Simulasi UNBK 2020 (SMP/MTs) dimulai serentak hari ini

Tanjungpinang : Sebagai salah satu kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, seluruh SMP/MTs negeri maupun swasta di Kota Tanjungpinang serentak melaksanakan simulasi tahap pertama UNBK pada hari ini (02/03).Simulasi  ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini langkah yang penting disiapkan yaitu menyiapkan sumber daya komputer PC yang selanjutnya dilakukan tahap sinkronisasi dengan server pusat yang sudah dilaksanakan pada Minggu 01 Maret 2020

Pada tahun ini sebanyak 245 Siswa SMP Negeri 1 Tanjungpinang telah siap mengikuti kegiatan simulasi yang terbagi atas 3 sesi setiap hari nya yaitu hari ini, Senin 02 Maret 2020 dimulai dengan simulasi dengan Mata Pelajaran Bahasa Inggris dan besok simulasi terkahir dengan Mata Pelajaran Matematika yang masing-masing sesinya diberikan waktu 120 menit untuk pelaksanaannya.

Pada sesi 1 sebanyak 77 siswa serentak mengikuti kegiatan ini yang terbagi di  3 Laboratorium Komputer yang disiapkan, masing-masing laboratorium komputer menampung 25 Siswa di Labor 1, 25 Siswa di Labor 2 dan 27 Siswa dilabor 3.

kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dengan adanya pelaksanaan simulasi ini, siswa SMP/Mts pada umumnya dan SMP N 1 Tanjungpinang pada khususnya lebih siap mengikuti UNBK yang akan dilaksanakan pada akhir April mendatang dengan nilai yang memuaskan (Indra)

One Reply to “Simulasi UNBK 2020 (SMP/MTs) dimulai serentak hari ini”

  1. Pak Iskandar,masukkan la prestasi anak bola pak, kami juga sampai kancah nasional loh pak.kami latihan keras juga pak.hargai lah pak tolong. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.