Pelaksanaan AKM/ANBK 2021 SMP Negeri 1 Tanjungpinang berjalan lancar

(05/10/2021 : Tanjungpinang) 45 siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tanjungpinang melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021. 45 siswa tersebut merupakan populasi yang terpilih melalui data Dapodik Sekolah

Selanjutnya pelaksanaan AKM SMP Negeri 1 Tanjungpinang ini dari dua sesi, yaitu sesi I sebanyak 30 peserta dan sesi II sebanyak 15 peserta populasi. Adapun status pelaksasanannya yaitu mandiri dengan moda pelaksanaan Semi Online menggunakan Exambrowser yang disediakan Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemendikbud.

Pemilihan status pelaksanaan mandiri ini sudah dimulai saat beberapa tahun yang lalu saat pelaksanaan UNBK dan berlanjut sampai sekarang dikarenakan sarana dan prasarana cukup memadai di SMP Negeri 1 Tanjungpinang. Untuk moda pelaksanaannya yaitu “semi online”, pemilihan moda ini buka tanpa alasan karena moda ini diyakini lebih aman dan lancar karena menggunakan Lokal Area Network (LAN) yang dapat menjamin kestabilan sinyal dari server ke komputer client.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimun di SMP Negeri 1 Tanjungpinang diawasi oleh pengawas silang dari guru SMP Negeri 3 Tanjungpinang yaitu Ibu Mufrkhatun S.Pd dan Ibu Sepci Anora S.Pd yang dimulai pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB untuk sesi I dan pukul 10.30 WIB sampai 12.30 WIB untuk sesi II dengan menggunakan 2 ruang Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Tanjungpinang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang dimulai dari mencuci tangan, mengukur suhu, mengatur tempat duduk serta memakai masker.

Pelaksanaan AKM ini juga dihadiri oleh pengawas pembina SMP Negeri 1 Tanjungpinang yaitu Bapak Drs. Edy Sarwito. Meskipun ada 1 siswa yang tidak hadir namun hal tersebut tidak menghambat pelaksanaan AKM di SMP Negeri 1 Tanjungpinang karena peserta yang tidak hadir langsung digantikan oleh peserta cadangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.