SMP Negeri 1 Tanjungpinang gelar Workshop revisi KTSP

Dalam rangka mempersiapkan semua elemen dalam menghadapi Tahun Pelajaran 2020-2021,  serangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan oleh SMPN 1 Tanjungpinang, mulai dari Penerimaan Peserta Didik Baru, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan pelaksanaan berbagai Workshop.

Seperti pada tahun sebelumnya SMPN 1 Tanjungpinang selalu melaksanakan kegiatan workshop untuk meningkatkan kualitas kemampuan guru, untuk tahun ini SMPN 1 Tanjungpinang juga melaksanakan kegiatan workshop revisi KTSP yang akan dilaksankan selama lima (5) hari, dimulai hari Selasa, 01 September 2020 sampai dengan hari Sabtu, 5 September 2020. Materi workshop tahun ini dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjungpinang, Penilaian Sikap oleh Pengawas sekolah Bapak Drs. H. Edi Sarwito dan selanjutnya materi Analisis Silabus dan Buku Siswa oleh Ibu Yusdalipa, S.Pd Mat. Selanjutnya pada hari kedua dengan materi Menyusun Prota dan Prosem dan membuat KKM oleh Ibu Yusdalipa S.Pd Mat. Kemudian pada hari ketiga dengan materi menyusun RPP oleh Bapak Said Mukhlis, S.Pd dan untuk hari keempat dengan materi Perencanaan Penilaian E-Rapor oleh Bapak Tribowo Nugroho, S. Kom serta pada hari terakhir diisi dengan materi Revisi KTSP dan Penutupan oleh Kepala sekolah SMPN 1 Tanjungpinang Ibu Tri Elis Setiyowati, S. Pd, M.M.

Kegiatan workshop penyusunan kurikulum ini diikuti oleh semua guru mata pelajaran dan guru bimbingan konseling dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan harapan nantinya setelah pelaksanaan workshop ini dilaksanakan, akan tercipta kurikulum sekolah yang ideal dan efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran di Tahun Pelajaran 2020-2021 dalam menjalankan New Normal atau kebiasaan baru yang dicanangkan oleh pemerintah.

Secara keseluruhan, semoga rangkaian workshop ini akan lebih meningkatkan kualitas kemampuan guru dalam pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan dan dapat pula meningkatkan pelayanan sekolah kepada siswa dan orangtua, serta semua pihak yang berkaitan dengan proses pembelajaran di SMPN 1 Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.