Tetap Berprestasi ditengah Pandemi

Pandemi tak menyurutkan semangat pelajar di Kota Tanjungpinang untuk terus mencetak prestasi. Terbukti, dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun ini, Kota Tanjungpinang berhasil menempatkan beberapa wakilnya untuk berkontestasi bersama pelajar pilihan lain se-Indonesia.

Salah satu pelajar ini adalah peserta didik dari SMP Negeri 1 Tanjungpinang yaitu Bening Nuuro Grahtitah Annaya yang mengikuti cabang lomba Desain Poster.

Berbeda pada tahun sebelumnya, pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peserta yang mengikuti FLS2N seluruhnya secara daring dan mengikutsertakan karyanya dari rumah dengan mengunggah karya lewat laman yang telah disediakan Pusat Prestasi Nasional selaku Panitia Pusat FLS2N Tingkat Nasional 2020.

Adapun penjaringan bakat terbaik dilakukan berjenjang. Mulai dari seleksi tingkat kota, provinsi, kemudian mereka yang terbaik maju ke tingkat nasional. Sebelumnya, pada tingkat Provinisi SMP Negeri 1 Tanjungpinang telah berhasil merebut juara 1 dari 6 peserta lainnya dari beberapa Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau yang ikut berkontestasi. Selanjutnya Pada tingkat Nasional yang pelaksanaannya berlangsung pada tanggal 23 September lalu SMP Negeri 1 Tanjungpinang berhasil merebut juara harapan 3 pada lomba Desain Poster yang informasi pengumumannya telah disampaikan melalui akun Youtube Pusat Prestasi Nasional sore kemarin.

Pencapaian ini membuat peserta didik semakin giat belajar dan latihan. Walau kondisi ditengah pandemi. Tentunya tidak ada menyudutkan peserta untuk berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.